Langsung ke konten utama

(Beauty Talk) Jangan Sembarang Campur Skincare Girls! Part 1

Annyeong!
Beauty talk kali ini kita akan bahas skincare, ya! mungkin salah satu kebutuhan penting untuk menunjang penampilan khususnya wanita. Dikehidupan ini pasti ada hal yang cocok bersama dan ada yang tidak cocok bersama begitu juga skincare, skincare yang mengandung bahan tertentu mungkin saja tak cocok satu sama lain untuk digunakan dalam waktu yang bersamaan dan jika digunakan pun bukan hasil yang positif namun kebalikannya yaitu kerusakan kulit seperti berjerawat bahkan breakout. Maka dari itu mulai lah perhatikan bahan-bahan dalam produk skincare kamu dan analisa apakah kedua atau ketiga produk itu dapat digunakan bersama dan aku akan paparkan apa saja yang tidak boleh kamu gunakan bersama saat melakukan skincare, mari kita mulai.... go! go!

1. SONIC BRUSH dan SCRUB


Apa itu Exfoliate atau Exfoliating?
Exfoliate adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit terluar dan proses tersebut dapat menggunakan Physical Exfoliant atau Chemical Exfoliant. PE adalah alat yang digunakan untuk melakukan exfoliant menggunkan alat yang jelas bentuk dan teskturnya, seperti scrub, sonic brush, loofahs dan alat bertekstur lainnya, sedangkan CE adalah exfoliator yang berupa bahan kimia, seperti glycalic acid, AHA BHA, microdermabrasions dan lainnya.
Apa kulit kita butuh Exfoliate?
Jawabannya Iya! karena tanpa exfoliate berarti kamu mencegah kulit kamu untuk menyerap nutrisi dengan baik dan jika kamu pikir dry skin tidak perlu exfoliate kamu salah! kamu butuh exfoliate apapun itu jenis kulit kamu karena kulit kita mengalami pembaharuan setiap 28 hari dan kita memproduksi kulit baru setiap hari jika kamu tidak menghilangkan lapisan kulit lama maka kulit barumu tak akan keluar dengan baik.
Jadi apa hubungannya judul diatas?
Kerusakan kulit dapat terjadi akibat menekan terlalu kuat scrub yang memiliki tekstur kasar (PE) yang berujung pada microscopic tears atau menyingkirkan kulit sehat kamu, maka dari itu penggunaan srcub tekstur kasar jangan dibarengi penggunaan brush karena dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Jika kamu memiliki kedua exfolator tesebut jangan gunakan pada waktu yang bersamaan dan untuk scrub bertekstur kasar gunakanlah jari dengan mengatur kekuatan jangan sampai terlalu kuat.

2. Salacylic Acid/Benzoyl Peroxide dan AHA BHA


Jika kamu punya masalah dengan jerawat mungkin kamu banyak produk Acne Treatment yang mengandung Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide kedua bahan tersebut merupakan bahan populer untuk mengatasi jerawat dan jangan lupa Chemical Exfoliant, seperti AHA BHA juga merupakan produk skincare yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Masing-masing produk akan bekerja maksimal jika tak digunakan saat bersamaan, namun jika kalian menggunakan secara bersamaan akan menimbulkan efek tingling yang selanjutnya menimbulkan efek panas atau terbakar dan pagi hari kulit mu bereaksi berubah menjadi kemerahan dan benjolan kecil-kecil karena setiap pori-pori kamu teriritasi.
Jadi apa yang harus dilakukan?
Gunakan kedua produk secara terpisah dihari yang berbeda, jadi gunakan Acne Treatment satu hari dan gunakan Chemical Exfoliant dihari lainnya.

So itu dulu pembahasan kita tentang campur-mencampur skincare, aku akan melanjutkan pembahasan tentang mencampur skincare di artikel berikutnya dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca.


Follow me on :
@shielfanirma 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit "DDU DU DDU DU" BLACKPINK

Baru beberapa hari lalu sejak idol grup wanita asuhan YG Entertainment yaitu Blackpink berhasil merampungkan koser tunggal mereka di Indonesia dengan sukses. Grup dengan member Ji Soo, Jennie, Rose dan Lisa ini menggelar konser yang bertajuk "2019 World Tour Blackpink In Your Area Jakarta" yang diadakan di ICE BSD, Jakarta. Walaupun Blackpink lumayan sering datang ke Jakarta namun konser kali ini pasti masih meninggalkan kenangan manis untuk Blink atau sebutan untuk fans Blackpink karena durasi pertemuan dengan idol mereka pasti lebih lama dengan menampilkan aksi panggung spesial para member yang hanya dapat dilihat saat berada dikonser tersebut. Selain menyanyi dan aksi panggung mereka yang spektakuler, girl grup ini juga terkenal dengan para member yang fasionista dikehidupan nyata maupun saat mereka sedang dipanggung. Jadi kali ini aku akan menampilkan satu dari beberapa outfit masing-masing member saat berada di MV "DDU DU DDU DU" so... mari kita mulai go... go

(FASHION POINT) Head to Toe Cha Soo Hyun's Outfit

kalian tahu kdrama Encounter? drama yang memecahan rating tertinggi di Korea dan baru saja tayang di Indonesia, drama yang mengisahkan seorang janda kaya raya pemilik hotel bernama Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang tidak bisa menjalani hidupnya sesuai apa ia inginkan namun pertemuan nya dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) di Kuba dan kebetulan juga karyawan hotelnya hidup cha soo hyun mulai berubah, benih cinta pun mulai datang pada kedua pasangan ini walau banyak masalah akibat mereka terus saling bertemu. Artikel kali ini aku engga bicarakan kisah lanjutan dari drama ini, tapi aku bakal bahas fashion outfit dari karakter Cha Soo Hyun dalam darma Encounter saat pertemuannya dengan Kim Jin Hyuk di Kuba, walau outfit yang dipakai tergolong simpel dan elegan namun outfit tersebut ternyata berharga jutaan rupiah dan mari kita mulai dengan fashion item pertama 1. AiNo - Connecting Earrings KRW 68,000 Dalam scene nya di Kuba Cha Soo Hyun menggunakan anting-anting dari brand

(REVIEW) Citra Hand & Body Wakame Jepang

Annyeong! Hand Body salah satu kebutuhan yang menunjang para cewek-cewek agar kulit terlihat lebih sehat dan lembab. Citra adalah salah satu brand lokal ternama Indonesia yang telah banyak meluncurkan varian hand body dan pada kesempatan kali ini Aku akan mengulik meriview salah satu varian mereka yaitu Hand & Body Wakame Jepang. mari kita mulai! harga : Rp. 11.500 ukuran : 120ml varian : wakame jepang claim --------------------------------------------------- body lotion yang mengandung Wakame Jepang atau rumput laut Jepang yang kaya nutrisi pencerah. Wakame juga kaya Hyaluronic yang berfungsi menjaga elastisitas dan membantu kulit menjadi lembut, juga mengandung Water-Based Tegnology yang berbahan dasar gel sehingga produk ini dapat cepat meresap, ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket dikulit. ingredients  ------------------------------------------------------ Water, Glycerin, Niacinamide, Undaria Pinnatifida Extract, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicon