Langsung ke konten utama

(REVIEW) Pilih Aloe dari Lokal atau Korea?

mybeautypeachi.blogspot.com
pada section product review kali ini aku mau ngomongin aloe soothing gel nih...
pasti tau kan apa itu aloe soothing gel ?
benar, aloe soothing gel adalah moisturizer berbentuk gel yang bahan utamanya berupa aloe atau lidah buaya dan berfungsi sebagai pelembab wajah.
disini aku punya tiga varian aloe soothing gel dari tiga brand berbeda yang pertama holy grail semua orang yaitu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, theSaem 95% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel, dan yang terakhir Wardah Aloe Hydramild Gel. ketiga brand mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing yang akan kita bahas kali ini.

INGREDIENTS
ketiga produk kurang lebih memiliki ingredients yang sama, jadi aku akan mengulas key ingredients saja yaitu kandungan pertama adalah ekstrak aloe namun dalam presentase yang berbeda-beda di setiap brand, ekstrak Aloe sendiri berfungsi sebagai hidrasi/ pelembab kulit, penenang dan pemberi efek dingin saat adanya peradangan maupun akibat paparan sinar matahari. kandungan kedua adalah hyluronic acid yang berfungsi juga untuk melembabkan wajah, mencerahkan wajah dan memperbaiki testur kulit. dan bahan terakhir adalah alkohol, dalam ketiga produk ini terdapat ethanol yang berfungsi sebagai pelarut yang membantu produk untuk menyerap secara maksimal namun ada efeknya yang berupa efek panas saat menggunakan produk yang mengandung ethanol.

PACKAGING
dua produk dari brand Nature Republic dan theSaem sekarang ini mempunyai dua varian kemasan yaitu berupa jar dan tube yang masing-masing berisikan 300ml dan 250ml untuk Aloe soothing gel mereka, bahan untuk kemasan yang digunakan cukup solid karena plastik kemasan cukup tebal. pada produk wardah sekarang ini hanya diproduksi untuk bentuk tube yang berisikan 100ml dengan kemasan yang cukup solid juga. Design kemasan untuk masing-masing brand menurut saya hanya produk jar dan produk wardah saja yang menarik. Produk dalam tube semuanya menggunakan flip flop namun hanya wardah yang mempunyai flip flop kuat dan saya kecewa pada theSaem karena flip flop pada produk mereka cenderung kurang rapat.

FORMULA 
Patut diacungi jempol untuk Nature Republic karena menurut saya formulasinya yang paling berhasil dengan kosistensi nya yang sangat ringan seperti watery walaupun sebenarnya konsistensinya gel, saat digunakan pun tidak lengket, sangat menghidrasi kulit bahkan pernah aku gunakan sebagai pengganti sleeping mask, bahkan wangian nya pun sangat alami lidah buaya dan mudah sekali terserap oleh kulit, namun kandungan alkohol nya membuat kulit aku sedikit perih-perih tapi its okay karena aku puas banget sama produk ini.
Untuk theSaem kurang lebih sama dengan NR namun wangian yang digunakan untuk aloe mereka kurang cocok bahkan seperti bahan kimia menurut aku dan itu sangat menggangu.
Produk wardah menurut aku konsistensi benar-benar gel, tidak lengket, mudah terserap, dan cukup menghidrasi kulit aku namun wangian nya sangat tidak alami bahkan seperti bau pada parfum yang buat aku sedikit kecewa.

HARGA
- Wardah             : Rp. 28.000
- theSaem            : Rp. 80.000 (Tube 250ml)
-Nature Republic : Rp. 54.000 (Jar 300ml)

LIKES 
- Wardah  : harga terbilang murah untuk varian tube, tidak lengket, murah terserap, cukup menghidrasi kulit, design kemasan sangat menarik, flip flop pada kemasan sangat kuat, non paraben.
- theSaem : konsistensi sangat ringan seperti air, murah terserapkulit, tidak lengket, sangat menghidrasi kulit, kemasan bentuk Jar cukup solid dan design menarik, non paraben.
NR          : konsistensi dewa banget seperti air dan sangat ringan dikulit, tidak lengket, sangat menghidrasi kulit, kemasan bentuk jar cukup solid dan design menarik, non paraben.

DISLIKES 
- NR          : kandungan alkohol membuat wajah sedikit perih saat mengunakan
- theSaem : wangian yang digunakan mengganggu seperti bahan kimia,  flip flop pada kemasan tube cenderung kurang rapat, kandungan alkohol membuat wajah sedikit perih saat menggunakan.
- Wardah : wangian mengganggu seperti parfum, kandungan alkohol membuat wajah sedikit perih saat menggunakan.

CONCLUSION
- Wardah 
   1. PRICE ****
   2. PACKAGING *****
   3. FORMULA ***
- Nature Republic 
  1. PRICE *****
  2. PACKAGING ****
  3. FORMULA ****
theSaem
  1. PRICE ***
  2. PACKAGING ***
  3. FORMULA ***

*DISCLAIMER* Artikel ini tidak sponsor dan aku membuat review dengan sejujur-jujurnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit "DDU DU DDU DU" BLACKPINK

Baru beberapa hari lalu sejak idol grup wanita asuhan YG Entertainment yaitu Blackpink berhasil merampungkan koser tunggal mereka di Indonesia dengan sukses. Grup dengan member Ji Soo, Jennie, Rose dan Lisa ini menggelar konser yang bertajuk "2019 World Tour Blackpink In Your Area Jakarta" yang diadakan di ICE BSD, Jakarta. Walaupun Blackpink lumayan sering datang ke Jakarta namun konser kali ini pasti masih meninggalkan kenangan manis untuk Blink atau sebutan untuk fans Blackpink karena durasi pertemuan dengan idol mereka pasti lebih lama dengan menampilkan aksi panggung spesial para member yang hanya dapat dilihat saat berada dikonser tersebut. Selain menyanyi dan aksi panggung mereka yang spektakuler, girl grup ini juga terkenal dengan para member yang fasionista dikehidupan nyata maupun saat mereka sedang dipanggung. Jadi kali ini aku akan menampilkan satu dari beberapa outfit masing-masing member saat berada di MV "DDU DU DDU DU" so... mari kita mulai go... go

(FASHION POINT) Head to Toe Cha Soo Hyun's Outfit

kalian tahu kdrama Encounter? drama yang memecahan rating tertinggi di Korea dan baru saja tayang di Indonesia, drama yang mengisahkan seorang janda kaya raya pemilik hotel bernama Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang tidak bisa menjalani hidupnya sesuai apa ia inginkan namun pertemuan nya dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) di Kuba dan kebetulan juga karyawan hotelnya hidup cha soo hyun mulai berubah, benih cinta pun mulai datang pada kedua pasangan ini walau banyak masalah akibat mereka terus saling bertemu. Artikel kali ini aku engga bicarakan kisah lanjutan dari drama ini, tapi aku bakal bahas fashion outfit dari karakter Cha Soo Hyun dalam darma Encounter saat pertemuannya dengan Kim Jin Hyuk di Kuba, walau outfit yang dipakai tergolong simpel dan elegan namun outfit tersebut ternyata berharga jutaan rupiah dan mari kita mulai dengan fashion item pertama 1. AiNo - Connecting Earrings KRW 68,000 Dalam scene nya di Kuba Cha Soo Hyun menggunakan anting-anting dari brand

(REVIEW) Citra Hand & Body Wakame Jepang

Annyeong! Hand Body salah satu kebutuhan yang menunjang para cewek-cewek agar kulit terlihat lebih sehat dan lembab. Citra adalah salah satu brand lokal ternama Indonesia yang telah banyak meluncurkan varian hand body dan pada kesempatan kali ini Aku akan mengulik meriview salah satu varian mereka yaitu Hand & Body Wakame Jepang. mari kita mulai! harga : Rp. 11.500 ukuran : 120ml varian : wakame jepang claim --------------------------------------------------- body lotion yang mengandung Wakame Jepang atau rumput laut Jepang yang kaya nutrisi pencerah. Wakame juga kaya Hyaluronic yang berfungsi menjaga elastisitas dan membantu kulit menjadi lembut, juga mengandung Water-Based Tegnology yang berbahan dasar gel sehingga produk ini dapat cepat meresap, ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket dikulit. ingredients  ------------------------------------------------------ Water, Glycerin, Niacinamide, Undaria Pinnatifida Extract, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicon